News

Bawa Karung Goni, Iriana dan Ratusan Warga Ambon Punguti Sampah di Pantai

Gerakan bersih-bersih pantai ini bukan hanya untuk hari itu saja. Saya serahkan kepada Gubernur untuk bersih-bersih pantai sampai bersih

Aisyah Isyana - 20/02/2019 14:41

Beritacenter.COM - Aksi bersih-bersih memungut sampah di pantai di kawasan Hative Kecil, Kota Ambon, dilakukan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama ratusan peserta. Sembari membawa karung goni, Iriana bersama peserta yang hadir tampak memungut sampah plastik yang ada di kawasan pantai tersebut.

Di kawasan pantai itu, terdapat jembatan terpanjang di Timur Indonesia yang menghubungkan Desa Rumah Tiga dengan Desa Hative Kecil/Galala. Sebelum melakukan aksi bersih pantai, para peserta sempat berolahraga senam bersama.

Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tempat (tong) sampah secara simbolis kepada para penerima bantuan. Total terdapat 100 tong sampah yang disumbangkan bagi masyarakat di Kota Ambon.

Iriana berpesan, agar kegiatan bersih-bersih dikawasan pantai ini tidak berhenti hari ini saja. Dia berharap, agar kegiatan bersih-bersih ini dapat rutin dilakukan guna menjaga kebersihan di kawasan pantai.

"Gerakan bersih-bersih pantai ini bukan hanya untuk hari itu saja. Saya serahkan kepada Gubernur untuk bersih-bersih pantai sampai bersih," kata Iriana Joko Widodo di lokasi, Rabu (20/2/2019).

Kedepannya, kegiatan bersih-bersih ini akan disosialisasikan kepada organisasi-organisasi yang ada di Kota Ambon. Anggota OASE KK, Ratnawati Jonan menambahkan, tujuan Gerakan Indonesia Bersih adalah mengurangi sampah plastik.

"Program yang sangat bagus dalam memberikan edukasi kepada masyarakat sampai ke sekolah-sekolah mengenai bahaya sampah plastik dan bagaimana menangani sampah plastik," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Ambon Iriana Jokowi Pantai Hartive Kecil Gerakan Bersih-bersih di Ambon Gerakan Indonesia Bersih di Ambon

Berita Lainnya