Politik

Viral Video Siswa SD Nyanyi Lagu Pilih 'Prabowo-Sandi', Bawaslu: Tim Cyber Segera Cari Pelakunya

Kita kan minta ini kepada tim cyber untuk buat segera ditindak, dicari siapa pelakunya

Aisyah Isyana - 26/02/2019 14:46

Beritacenter.COM - Baru-baru ini, viral di media sosial sebuah video yang menampakkan siswa sekolah dasar (SD) tengah menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi'. Menanggapi adanya peristiwa itu, Bawaslu mengutus tim cyber untuk mencari dalang dari video tersebut.

"Kita kan minta ini kepada tim cyber untuk buat segera ditindak, dicari siapa pelakunya," ujar anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat dihubungi, Selasa (26/2/2019).

Baca juga :

Prihal pelibatan anak-anak dalam kampanye, Fritz sendiri mengaku jika pihaknya belum menemukan adanya sanksi pidana. Namun, Fritz akan melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) guna menangani permasalahan tersebut.

"Saya belum menemukan pasal pidana. Mungkin di sini keterlibartan komisi perlindungan anak," jelas Fritz.

Fritz mengimbau agar semua peserta pemilu tidak melanggar aturan dalam melakukan kampanye. Adapun aturan yang dimaksud salah satunya yakni pelibatan anak-anak dalam kampanye.

"Ya Bawaslu meminta pada semua pihak, untuk tidak melakukan yang dilanggar undang-undang. Yaitu melibatkan anak-anak dalam kampanye, ataupun memaksa anak-anak untuk melakukan sesuatu yang tidak diketahui," kata Fritz.

Untuk diketahui, sebuah video yang menampakkan murid-murid di sekolah dasar (SD) tengah menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi' viral di media sosial. Dalam video itu, siswa-siswa berseragam SD tampak tengah bernyanyi 'Ayo kita pilih Prabowo-Sandi' dalam sebuah kelas.

TAG TERKAIT :
KPAI Bawaslu Pilpres 2019 Prabowo-Sandiaga Video Siswa SD Nyanyi Pilih Prabowo Pelibatan Anak dalam Kampanye

Berita Lainnya