News

Prihatin, Ma'ruf Amin Sesalkan Tokoh Sekelas Andi Arief Bisa Terjerat Narkoba

Saya sangat prihatin dan menyesalkan, orang sekelas Andi Arief itu yang sebenarnya sudah menjadi tokoh kok masih terjerat oleh narkoba

Aisyah Isyana - 06/03/2019 08:53

Beritacenter.COM - Cawapres Ma'ruf Amin mengaku prihatin dengan kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Andi Arief. Cawapres nomor urut 02 ini mengaku sangat menyesalkan tokoh politik sekelas Andi Arief dapat terjerat barang haram tersebut.

"Saya sangat prihatin dan menyesalkan, orang sekelas Andi Arief itu yang sebenarnya sudah menjadi tokoh kok masih terjerat oleh narkoba," kata Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2019).

Baca juga :

"Karena itu saya berharap upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba ditingkatkan lagi, tidak lagi yang dicurigai bukan hanya anak muda, tetapi juga ternyata tokoh-tokoh politik itu sudah mulai terkena jerat narkoba," sambungnya.

Menurutnya, tertangkapnya Andi Arief terkait narkoba menegaskan jika Indonesia sudah darurat narkoba. Untuk itu, Ma'ruf menilai antisipasi dini dalam memerangi narkoba harus dilakukan secara masif.

"Jadi apakah memang itu kebetulan apa yang terjadi di Indonesia, atau juga by design, artinya ada upaya-upaya yang memang akan menghancurkan generasi muda Indonesia bahkan bukan hanya yang muda, yang tua pun terkena, ini menjadi hal yang harus kita antisipasi secara lebih masif ke depan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Andi Arief ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (3/3). Polisi saat penangkapan menyita alat pakai narkoba. Sedangkan dari hasil tes urine, Andi Arief dinyatakan positif mengkonsumsi sabu.

Untuk diketahui, Wasekjen Demokrat Andi Arief sudah dipulangkan dari gedung Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri, Selasa (5/3). Sebelumnya, Andi sempat menjalani asesmen oleh tim dokter Badan Narkotika Nasinal (BNN).

Atas perbuatan yang sangat disesalinya, Andi Arief menghaturkan permohonan maaf di akun twitternya. Dia meminta maaf telah membuat marah dan kecewa banyak pihak usai dirinya ditangkap terkait penyalagunaan narkoba.

"Tak Ingin berakhir di sini. Kesalahan bisa saja membenamkan, namun upaya menjadi titik awal pencarian jalan hidup dengan kualitas berbeda jika benar-benar tak putus asa. Mohon maaf, saya telah membuat marah dan kecewa. Doakan saya bisa memperbaiki salah menuju benar," kicaunya di akun Twitter @AndiArief__ seperti dilihat pada Selasa (5/3).

TAG TERKAIT :
Demokrat Ma'ruf Amin Andi Arief Andi Arief Narkoba Andi Arief Terjerat Narkoba

Berita Lainnya