Kriminal

Polisi Bongkar Prostitusi Online Jajakan Mahasiswi di Yogya, Tarif Rp3 Juta Short Time

Aisyah Isyana - 18/03/2019 17:20

Beritacenter.COM - Polda DIY membongkar praktik prostitusi online yang menjajakan mahasiswi dan SPG bertarif Rp3 juta untuk sekali kencan singkat atau short time. Jumlah itu nantinya akan dibagi lagi untuk mucikari dan angel atau PSK.

"Tarif bervariasi, short time mulai dari dari Rp 3 juta. Atau tarif sesuai kesepakatan, kemarin mengamankan barang buktu Rp 1,1 juta untuk transaksi saat itu," kata Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda DIY, AKBP Edi Sutanto kepada wartawan di Mapolda DIY, Senin (18/3/2019).

Dua mucikari yang diamankan yakni, perempuan inisial CK (33) yang sedang hamil 8 bulan dan HP (25) berstatus mahasiswa. Kedua mucikari itu diamankan polisi lima hari lalu di wilayah Sleman.

"Pelanggan berkomunikasi dengan tersangka melalui pesan whatsapp, kemudian diberi link PSK, penentuan tarif dan tempat. Selanjutnya pelaku berkomunikasi dengan PSK," jelas Edi.

"Dari kesepakatan tarif setiap transaksi, 30 persen jatah muncikari, 70 persen untuk angel," lanjutnya.

Sejumlah barang bukti turut diamankan polisi dari penangkapan dua tersangka, yakni berupa ponsel, uang Rp 1,1 juta, kondom, kartu kamar hotel, dan rekening koran atas nama tersangka.

TAG TERKAIT :
Mucikari Prostitusi Onlie PSK Polda DIY

Berita Lainnya