News

Ada Mesin ATM Dikamar Ramyadjie, Polisi: Dia Mau Pelajari Kelemahan Mesin ATM

Aisyah Isyana - 19/03/2019 14:21

Beritacenter.COM - Tersangka kasus skimming ATM, Ramyadjie Priambodo, menyimpan sebuah mesin ATM di dalam kamar di rumahnya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Mesin ATM itu disebut polisi digunakan pelaku untuk mempelajari kelemahan mesin ATM.

"Dia mau mempelajari kelemahan mesin ATM tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Baca juga :

Polisi mendapati mesin ATM itu saat menggeledah rumah Ramyadjie, yakni sesaat setelah penangkapan Ramyadjie pada 26 Februari 2019. Mesin ATM itu diketahui dalam keadaan tidak beroperasi alias mati. "Mesinnya offline," ucapnya.

Saat melakukan penggeledahan, polisi mendapati mesin ATM itu teronggok di sudut ruangan di dalam kamar. Mesin ATM tidak tersambung ke kabel daya.

Sebagaimana diketahui, Ramyadjie Priambodo ditangkap polisi atas dugaan kasus pembobolan dengan modus skimming. Polisi menyebut Ramyadjie telah melakukan aksi itu sejak 2018. Ramyadjie diketahui beraksi sendirian dan sudah mengumpulkan uang Rp300 juta dari aksinya.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Berita Kriminal Indonesia Bobol ATM Skimming ATM Ramyadjie Priambodo

Berita Lainnya