Nasional

Rocky Gerung Ditolak di Ponpes Yanbu'ul Ulum Tuban

Anas Baidowi - 19/03/2019 16:33

Beritacenter.COM - Pihak Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum , Desa Sumuragung, Tuban Jawa Timur (Jatim) mebatalkan diskusi 'Membangun Bangsa Berakal Sehat' yang akan dihadiri oleh Rocky Gerung.

Pembatalan acara diskusi tersebut karena adanya desakan dari sejumlah ormas yang menolak kehadiran Rocky Gerung. Demi menjaga suasana agar tetep kondusif panitia diminta pihak Ponpes agar tidak meneruskan diskusi itu.

"Dikarenakan untuk menjafa kondusifitas dan marwah pesantren semalam (Senin malam) mereka minta agar kegiatan dibatalkan," kata Ketua Panitia, Nur Rahman, Selasa (19/3).

Sebelumnya, sejumlah ormas Islam mendesak panitia acara untuk membatalkan acara yang mendatangkan Rocky Gerung ke Bumi Wali ini. Mereka beralasan mengkhawatirkan kehadiran Rocky akan mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Beberapa Ormas yang menolak di antaranya, pengurus Ansor Tuban, Karang Taruna, PMII, KNPI, Keluarga Besar Putra-putri Polri (KBPP), Pemuda Pancasila, Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Tuban, dan perwakilan masyarakat.

"Orasi Rocky Gerung sering menimbulkan polemik di masyarakat, sehingga bisa memicu potensi konflik dalam masyarakat Tuban. Apalagi, ini adalah tahun politik, ada 9 ormas yang menolak," ungkap Ardian Zaenal Abidin Ketua Wanhat KBPP Tuban, Senin. (18/3).

Hal sama juga disampaikan Harun Prasetyo, Sekretaris Cabang Ansor Kabupaten Tuban. Ia mengungkapkan pengurus PAC Ansor Tuban menolak kedatangan Rocky Gerung karena statemennya sering memancing provokasi.

"Penolakan ini demi menjaga kondusifitas serta kenyamanan masyarakat Tuban. Jangan sampai kehadiran Rocky Gerung memperkeruh situasi, khususnya jelang pemilu ini. Karena Tubah sejauh ini sudah nyaman dan kondusif," tutur Harun.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Rocky Gerung

Berita Lainnya