Nasional

Menteri Perhubungan Terbitkan Peraturan Soal Ojek Online

Indah Pratiwi - 19/03/2019 23:05

Beritacenter.COM - Tarif ojek online yang dibuat oleh Kementrian Perhubungan yang diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Kesalamatan Pengguna Sepeda Motor yang digunakan untuk masyarakat.

"Kita ingin mempertemukan yang paling baik seperti apa tentunya ada titik tengah. Dan untuk kebijakan tarif, kita harapkan bulan ini selesai," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di stasiun MRT Jakarta, Selasa (19/8/2019).

Kemenhub, kata dia, menginginkan adanya shelter yang disediakan aplikator untuk ojek online. Pasalnya, shelter itu untuk menghindari penutupan jalan ojek online.

"Kami juga ingin pada peraturan baru itu, agar masyarakat tidak dirugikan, kan masyarakat tidak hanya membutuhkan keamanan saat mengantar tetapi juga saat menunggu tempat tujuan, ini suatu diskusi yang kita bicarakan, tapi saya senang bahwa aplikator perkumpulan ojek mau," jelasnya.

Aturan itu untuk moda transportasi roda dua dengan pertimbangan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan serta keterjangkauan untuk pengguna sehingga masyarakat yang menggunakan jasa moda transportasi online mendapat kepastian hukum.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya