News

Wiranto Minta TNI - Polri Bersikap Tegas Bahaya Potensi Kerawanan Pemilu 2019

Dewi Sari - 22/03/2019 14:20

Beritacenter.COM - Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto meminta kepada jajaran TNI - Polri untuk bersikap tegas mengantisipasi adanya potensi kerawanan yang mengancam kondusivitas saat Pemilu 2019.

“Cari, temukan dan atasi potensi kerawanan agar tidak menganggu pemilu serentak. Tindak tegas kerawanan, sehingga tidak menganggu proses Pemilu 2019,” kata Wiranto dalam apel gabungan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

Wiranto menghimbau kepada TNI - Polri dan elemen masyarakat untuk senantiasa mewaspadai beragam serangan berita bohong (Hoaks). Sebab hoaks sering dijadikan alat untuk memecah belah bangsa oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

“Babinsa dan Babinkamtibmas harus bisa menenangkan masyarakat agar tidak resah, terkait berita hoaks yang bisa menggerus bangsa,” tuturnya.

Selain itu, ia menyebut bahwa jumlah kekuatan anggota TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019 ialah sebanyak 453.133 orang didukung dengan alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada. Jumlah kekuatan itu menurutnya sudah cukup besar.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center TNI Polri Wiranto Pemilu 2019 Netralitas

Berita Lainnya