News

Ini Alasan Butet Kertaradjasa Dukung Jokowi

Dewi Sari - 22/03/2019 17:00

Beritacenter.COM - Seniman senior Indonesia, Butet Kertaradjasa memberikan dukungan terbukanya bagi calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Dukungan diberikan karena menilai Jokowi bukan sekadar menunjukkan retorika tapi telah memberi bukti sebagai presiden yang baik.

Butet menilai selama periode pertama Jokowi memimpin negeri ini dinilai cukup adil. Dia merujuk pada kebijakan mantan Wali Kota Solo itu untuk memperioritaskan pembangunan di Indonesia Timur, terutama Papua.

“Dahulu kalau saya ketemu kawan-kawan dari Indonesia Timur, saya suka minder karena saya merasa sedang dilihat dengan kacamata curiga. Jawanisasi. Hari ini tidak,” tutur Butet, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, dengan kebijakannya pada Papua, rakyat di provinsi paling timur Indonesia itu sudah merasakan keadilan yang sama dengan rakyat Indonesia di wilayah lain.

“Saya hari ini di Indonesia Timur merasa tenang, merasa hangat. karena mereka memandang kami sebagai satu kesatuan Indonesia. Pak Jokowi telah mewujudkan untuk Indonesia Timur setara,” tandasnya.

Jokowi, lanjut Butet, bukanlah pemimpin yang sekadar berwacana. Selama ini, rakyat di belahan timur Indonesia telah lelah dengan janji pemimpin yang hanya rutin diucapkan lima tahun sekali. Tapi hal itu dinilai Butet tidak berlaku di diri Jokowi.

Butet menuturkan jika Jokowi hanya mementingkan popularitas dan kepentingan pemilu maka dia hanya akan fokus menitikberatkan pembangunan di barat Indonesia. Sebab di wilayah itulah mencakup lebih dari 65 persen dari total pemilih.

"Senasib, sebangsa itu bukan hanya wacana, tapi riil di mana harga BBM bisa sama. Pak Jokowi melakukan semua ini bukan hanya untuk mencari empati dari kelompok masyarakat. Kalau hanya cari muka atau cari suara, saya kira bisa hanya dengan memberesi Jawa, memberesi Indonesia Barat. Itu tidak dilakukan Jokowi," kata Butet.

Pembangun di Indonesia Timur dipandang Butet sebagai bukti bahwa Jokowi tidak mempedulikan kepentingannya melainkan bangsa.

“Dia betul-betul menciptakan rasa adil dari seluruh warga bangsa,” tutup Butet.

TAG TERKAIT :
Berita Center Dukung Jokowi Jokowi Hebat Butet Kartajasa

Berita Lainnya