Peristiwa

Abu Vulkanik Gunung Agung Turun Hingga Sampai Gianyar dan Tabanan

Indah Pratiwi - 05/04/2019 09:17

Beritacenter.COM - Gunung Agung yang menyeburkan abu vulkanik turun hingga sampai Kabupaten Tabanan dan Gianyar. Aktivitas Gunung Agung yang sempat mengalami erupsi membuat warga dihimbau untuk menggunakan masker.

"Kami bagikan 10 kotak atau sekitar 250 lembar masker kepada masyarakat," ujarnya Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan I Putu Trisna Widiatmika, Jumat (4/4/2019).

Terlihat, di sepanjang hari Jumat(5/4) ini abu tipis masih turun dan membuat kendaraan roda dua dan roda empat yang terparkir tertutup abu vulkanik yang turun.

"Karena abu vulkanik berbahaya bagi kesehatan,” kata Trisna.

Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar mendistribusikan masker kepada masyarakat Banjar Bayad dan Kantor Desa Kedisan serta Banjar Desa Taro Kecamatan Tegallalang.

Sebelumnya, Gunung Agung di Pulau Bail mengalami erupsi yang disertai dengan keluar kolom abu hingga mencapai ketinggian dua ribu meter dari atas puncak.

"Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm dan durasi sekitar 3 menit 37 detik," ujarnya, Kamis (4/4/2019).

TAG TERKAIT :
Berita Center Beritacenter.com

Berita Lainnya