Politik

Demokrat: Rakyat Ingin Pemimpin Seperti Jokowi

Anas Baidowi - 10/04/2019 11:21

Beritacenter.COM - Partai Demokrat mengakui Joko Widodo (Jokowi) adalah tipe pemimpin yang diinginkan oleh rakyat Indonesia. Hal itu disampaikan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya sudah berkeliling dan banyak menerima pesan dari masyarakat di berbagai daerah bahwa mereka berharap pemimpin yang sejuk, teduh dan bisa mengayomi semua," kata AHY, Senin (8/4).

Yang terjadi saat ini, kata AHY, kebanyakan pemimpin, Para elit politik justru seru sendiri di ruang publik. Mereka gontok-gontokan, saling serang dan saling membunuh karakter.

AHY juga mengaku sudah merasakan sekat-sekat dalam kehidupan bermasyarakat sudah begitu dirasakan. Bahkan di dalam umat Islam sendiri. Ia juga merasakan adanya berbagai gesekan di mana-mana akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Padahal di sini kita menegaskan pentingnya ukhuwah Islamiyan dan ukhuwah Insaniyah, kita tentunya tidak ingin, ketika menyuarakan seperti itu ada sikap dan perilaku, kata-kata dari tokoh-tokoh tertentu justru memecah belah semua,” ucapnya.

Maka dari itu, AHY pun berharap para pemimpin dan elit politik memiliki kesadaran. Jangan sampai hanya gara-gara pertarungan politik bisa terpecah belah.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Demokrat Jokowi-Ma'ruf Amin Kogasma

Berita Lainnya