Nasional

Hati-hati! Skenario Jahat Dibalik Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Ini Buktinya

Lukman Salasi - 12/04/2019 08:49

BeritaCenter.COM – Temuan surat suara tercoblos di Malaysia penuh keanehan. Banyak yang mencurigai kasus tersebut telah direkayasa. Temuan itu berawal dari laporan relawan PADI (Prabowo-Sandi) yang kemudian direkam dan diviralkan.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mencurigai bahwa sengaja diciptakan oleh-oleh lawan paslon 01 untuk mendelegitimasi hasil pemilu. Alasannya, Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di berbagai survei tak terbendung dan dipastikan menang di Pilpres 2019.

“Maka sangat mungkin kejadian di Malaysia ini sarat dengan kepentingan politik untuk mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak-pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang dsb. Fakta ini beriringan dengan fakta di berbagai survei menjelang 17 April kubu Prabowo Sandi telah kalah oleh Jokowi Makruf Amin,” beber Willy dalam keterangan resminya, Kamis (11/4/2019).

"Keganjilan lain adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yurisdiksi di luar Kedutaan Indonesia," sebutnya lagi.

Willy menjelaskan bahwa pemungutan suara di Malaysia menggunakan tiga metode pemberian suara: pemberian suara di TPS, pemberian suara dengan Kotak Suara Keliling dan pemberian suara via amplop. Berdasarkan video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos.

“Ada keganjilan dalam video tersebut yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan,” ujarnya.

Berangkat dari keganjilan-keganjilan itu, Willy mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor (dirty operation) dari kasus surat suara di Selangor. Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri.

TAG TERKAIT :
KPU Malaysia Berita Center Bawaslu Partai Nasdem Jokowi-Ma'ruf Amin Skenario Jahat Kasus Surat Suara Tercoblos

Berita Lainnya