Peristiwa

Ledakan Ruko di Medan Membuat 10 Korban Dilarikan ke RS

Indah Pratiwi - 12/04/2019 09:14

Beritacenter.COM - Sebuah ledakan di rumah toko atau ruko yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara, membuat 4 ruko mengalami kerusakan parah dan membuat 10 orang penghuni dilarikan ke Rumah Sakit.

"Korban yang delapan orang dewasa dan sudah dibawa ke rumah sakit Royal Prima dan Advent. Sedangkan yang anak-anak berumur 10 dan 2 tahun dibawa ke rumah Sakit Royal Prima Medan," ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto kepada wartawan, Jum'at(12/4/2019) pagi.

Sampai saat ini, petugas masih belum bisa menyimpulkan ledakan tersebut. Pihak Labfor Polri Cabang Medan dan PT PGN masih di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

"Memang penyebab utama ledakannya nanti kita tunggu hasil dari Tim Labfor. Tapi dari detektor yang digunakan itu menunjukkan bahwa di lingkungan sekitar sini masih ada gas," tutur Dadang.

Menurut saksi, ledakan diduga berasal dari ruko menjual sate kerang. Meski demikian, polisi masih melakukan penyelidikan dan melakukan sterilisasi radius 10 meter dari titik ledakan.

"Untuk korban yang delapan orang itu, ada pasangan suami istri inisial R dan E mengalami luka bakar berat. Suami istri ini menempati ruko yang informasinya menjual sate kerang," kata Dadang.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya