Internasional

Di Belanda WNI Ramai-ramai Nyoblos Hak Suara

Indah Pratiwi - 15/04/2019 21:25

Beritacenter.COM - Sebuah Sekolah Indonesia Den Haag, Wassenar, Belanda Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Belanda melakukan pemilihan umum untuk Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Pencoblosan mulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 21.30. Cuaca dingin, dengan suhu hampir 0 derajat, dan antrian yang cukup panjang tak melunturkan semangat 4.530 warga Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di Belanda.

Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Belanda pada Senin (15/4), angka tersebut belum termasuk ribuan surat suara yang dikirimkan melalui pos yang masih terus masuk sampai dengan hari Rabu, 17 April 2019.

"Acara semakin lengkap seperti di tanah air dengan hadirnya aneka warung rakyat yang menyajikan aneka makanan Nusantara dengan harga terjangkau. Pemilu kali ini tidak hanya menjadi momentum untuk memilih para pemimpin Indonesia, tapi juga sebagai ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, persaudaraan, silaturahmi dan menambah keakraban sesama WNI di Belanda," kata KBRI dalam pernyataanya.

Berdasarkan laporan, di KBRI pelaksaan pemilihan umum 2019 di Belanda berjalan aman dan damai.

"Hal tersebut berkat kerja keras dan kerja sama yang erat antara PPLN, KPPSLN, dan Panwaslu serta para saksi," tukasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya