Kriminal

Rampas HP dan Duit Sepasang Kekasih, Cahyono Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 07/05/2019 12:20

Beritacenter.COM - Edi Cahyono (38) warga Desa Rejosari, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang yang harus berurusan dengan Satreskrim Polsek Kalipare setelah dilaporkan korban pemerasan terhadap mereka.

Edi Cahyono yang kesehariannya sebagai petani atau pekebun ini, selalu membawa sabit untuk mencari rumput di sawah atau kebunnya, namun entah setan apa yang mempengaruhi pikirannya, membuat pelaku gelap mata.

Pelaku mendekati korban yang tengah pacaran di sekitaran Bendungan Sutami dan tanpa mengucap kata dan hanya mengayun-ayunkan sabit, korban sudah menyerahkan ponsel mereka dan uang sebesar Rp 20 ribu.

Korban yang merasa menjadi korban perampasan tersebut segera melaporkan ke Satreskrim Polsek Kalipare. Hasil pemeriksaan terhadap para saksi, pelaku dapat diringkus dan membawa ke Polsek Kalipare.

Pelaku juga mengaku dalam pemeriksaan, dirinya baru sekali melakukan aksi perampasan, yang dimungkinkan kebutuhan hidup yang kurang dan sebentar lagi menginjak kepada Hari Raya Idul Fitri.

Menurut AKP Sutomo, Kapolsek Kalipare, berdasarkan laporan dari korban perampasan, petugas Reskrim segera melakukan penyisiran di lokasi dan langsung bisa meringkus pelaku. "Barang bukti yang diamankan, 2 buah ponsel dari korban pasangan serta sebilah sabit yang biasa dipakai mencari rumput," kata AKP Sutomo, Kapolsek Kalipare.

Kini, harapan pelaku untuk bisa memiliki uang jelang Hari Raya Idul Fitri dengan cara merampas harus pupus. Bahkan tidak bisa merayakan bersama keluarga lantaran berada di dalam bui.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang perampasan atau perampokan, dengan ancaman hukumannya hingga maksimal 9 tahun kurungan penjara

TAG TERKAIT :
Pemerasan Kriminal Berita Kriminal Indonesia Kasus kriminal Kasus pemerasan

Berita Lainnya