Politik

Ace: Kivlan Zen Buat Rakyat Tak Simpatik, Prabowo-Sandi Semakin Ditinggal Koalisinya

Kivlan Zen dan pendukung Prabowo lain semakin ditinggalkan anggota koalisinya

Aisyah Isyana - 10/05/2019 14:29

Beritacenter.COM - TKN Jokowi-Ma'ruf Amin menilai pernyataan Kivlan Zen yang menyebut Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai seorang yang licik, telah membuat rakyat semakin tak simpatik. Kivlan dinilai kalap dan menyerang sana-sini.

"Apa yang dilakukan dan dikatakan Kivlan Zein semakin membuat rakyat tidak simpatik dan menunjukkan dirinya kalap. Sehingga dia menyerang sana-sini," kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).

Baca juga :

Ace mengatakan, SBY merupakan figur yang taat terhadap konstitusi. SBY tak akan mengambil langkah yang tak sesuai koridur hukum. Ace memuji SBY sebagai seorang demokrat sejati.

"Kami yakin bahwa Pak SBY tidak memiliki chemistry dengan orang-orang seperti Kivlan Zein ini. Pak SBY merupakan figur yang taat terhadap konstitusi dan akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan koridor hukum. Beliau seorang demokrat sejati," tuturnya.

Menurutnya, pernyataan Kivlan Zen akan membuat kubu Prabowo-Sandiaga semaki ditinggalkan koalisinya. "Kivlan Zen dan pendukung Prabowo lain semakin ditinggalkan anggota koalisinya," kata Ace.

Diberitakan sebelumnya, Kivlan Zen sempat menyerang Andi Arief soal cuitan 'setan gundul'. Kivlan juga menyerang SBY dan mengungki soal sifat Presiden RI ke-6 tersebut.

"Orang Partai Demokrat nggak jelas kelaminnya, SBY nggak jelas kelaminnya, dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam cara," ujar Kivlan.

"Dia saya tahu sifatnya mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY. Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014," sambungnya.

TAG TERKAIT :
Pilpres 2019 Kivlan zen Pemilu 2019 Prabowo-Sandiaga TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Ace Hasan Syadzily

Berita Lainnya