Politik

Massa 02 Demo di Bawaslu, TKN: Melawan Kehendak Rakyat!

Fani Fadillah - 10/05/2019 15:28
Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Beritacenter.COM - Menanggapi aksi demo yang dilakukan massa pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di depan Bawaslu dan KPU, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengaku heran. Aksi tersebut dinilai tak tepat dan melawan kehendak rakyat.

Baca juga:

"Rasanya sudah tidak pada tempatnya lagi melakukan tekanan melalui massa. karena mandat rakyat sudah diberikan tanggal 17 April. Itu adalah momentum yang sesungguhnya dari pilihan rakyat," ujar Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Menurut Acem aksi tersebut melawan kehendak rakyat, pasalnya suara rakyat telah diberikan pada 17 April lalu.

"Upaya mobilisasi massa dengan cara menekan penyelenggara pemilu menurut saya sangat tidak tepat. Kenapa? Karena representasi rakyatnya sudah ditunjukkan tanggal 17 April. Sekarang ini harusnya mereka mempersilakan penyelenggara pemilu untuk bekerja menuntaskan kehendak rakyat itu dari pemilu 17 April. Selesaikan dulu itu penghitungan yang berlangsung di KPU," tutur Ace.

"Jadi kalau sekarang ada pihak yang masih mengatasnamakan rakyat menurut saya itu dia melawan kehendak rakyat," katanya.

Ace menambahkan, dugaan kecurangan terstruktur, sistematik, masif dan brutal (TSMB) yang selama ini digaungkan pendukung 02 juga tidak bisa dibuktikan.

"Jadi istilah TSM terstruktur, sistematis dan masif ditambah lagi istilah brutal, itu istilah karangan mereka yang tidak bisa dibuktikan. Dan istilah tersebut yang punya kewenangan untuk memutuskan apakah itu TSM atau tidak ya MK," ujar Politikus Golkar itu.

Seperti diketahui, siang ini massa pendukung 02 kembali berdemo di depan Bawaslu. Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan yang digelar kemarin. Demo itu digelar untuk mengawal laporan BPN Prabowo-Sandiaga atas dugaan kecurangan Pemilu 2019.

TAG TERKAIT :
Demonstrasi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin Massa Aksi Demo di Bawaslu RI Demo di Bawaslu

Berita Lainnya