News

Massa 02 di Bawaslu Bubar, Jalanan Kembali Lancar

Fani Fadillah - 10/05/2019 16:48
Kemacetan saat demontrasi

Beritacenter.COM - Sejumlah massa dari kubu 02 yang melakukan demonstrasi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mulai membubarkan diri. Dengan mengikuti arahan dari Ustaz Sambo, salah satu pentolan massa aksi, massa mulai membubarkan diri.

Baca juga:

"Terima kasih saudara-saudara yang telah berkumpul di sini. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah puasa kita," kata Sambo melalui pengeras suara di atas mobil komando, Jumat (10/5/2019).

Setelah itu, polisi kemudian meminta massa membubarkan diri dengan tertib karena sesuai surat izin yang diajukan. "Silakan saudara-saudara sekalian membubarkan diri karena sudah sesuai surat izin. Terima kasih telah menjaga ketertiban dan selamat pulang sampai tujuan," kata satu anggota polisi melalui pengeras suara.

Massa yang hadir perlahan mulai meninggalkan lokasi. Ada yang pulang menggunakan motor, ada yang memilih naik Transjakarta.

Selain itu, Jalan MH Thamrin yang sempat dilakukan penutupan telah kembali dibuka. Arus lalu lintas kembali normal.

Sekadar diketahuil, aksi itu digelar menuntut pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin didiskualifikasi. Hal tersebut karena massa aksi menilai paslon 01 melakukan kecurangan pada Pilpres 2019.

TAG TERKAIT :
Demonstrasi Massa Aksi Demo di Bawaslu RI Demo di Bawaslu

Berita Lainnya