Politik

Ma'ruf: Pihak yang Terima Hasil Pileg Tapi Tak Akui Hasil Pilpres 'Imannya Sebagian'

Ya itu yang aneh, pilegnya diterima, tapi pilpresnya tidak. Namanya iman sebagian, tidak iman sebagian

Aisyah Isyana - 17/05/2019 21:35

Beritacenter.COM - Cawapres Ma'ruf Amin mengaku heran terhadap pihak-pihak yang mau mengakui hasil Pileg, namun menolak hasil Pilpres. Ma'ruf menyebut pihak yang seperti itu imannya sebagian.

"Ya itu yang aneh, pilegnya diterima, tapi pilpresnya tidak. Namanya iman sebagian, tidak iman sebagian," ujar Ma'ruf di Posko Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Baca juga :

Ma'ruf meminta agar semua pihak dapat tenang menunggu hasil rekapitulasi KPU pada 22 Mei 2019 mendatang. Dia mengibau, pihak-pihak yang merasa keberatan atas hasil pemilu untuk mengkuti mekanisme yang ada.

"Pertama kita tunggu pengumuman dari KPU, menunggu apakah ada gugatan-gugatan baik melalui Bawaslu atau melalui MK. Sudah itu nanti, sesudah penetapan oleh KPU tentu kita akan lakukan langkah-langkah yang semestinya kalau sudah dinyatakan sebagai pemenang," ujar Ma'ruf.

Untuk itu, Ma'ruf berharap agar semua pihak tak melakukan pengerahan massa setelah pengumuman resmi KPU. Ma'ruf berharap agar semua pihak dapat saling menjaga keutuhan bangsa.

"Saya harap tidak terjadi itu, kenapa? Menjaga negara dan keutuhan bangsa, keamanan, ketenteraman, kita harus berpikir bahwa menjaga negara, mengutamakan negara dan bangsa harus lebih kita utamakan. Kita dahulukan daripada kepentingan-kepentingan kelompok dan kepentingan sesaat," ujarnya.

TAG TERKAIT :
KPU Ma'ruf Amin Pilpres 2019 Pemilu 2019 Prabowo-Sandi BPN Prabowo-Sandi

Berita Lainnya