Kesehatan

Gila Harga Secangkir Kopi Ini Disebut-sebut Jadi Yang Termahal di Dunia

Indah Pratiwi - 21/05/2019 06:10

Beritacenter.COM - Secangkir kopi termahal di dunia rupanya memiliki harga yang fantastis dan tentunya rasanya luar biasa. Kopi yang dibuat dengan memanfaatkan proses fermentasi dari hewan luwak ini disebut-sebut memiliki citarasa yang eksotis serta langka. Harga ekspornya terbilang sangat tinggi.

Akan tetapi, kopi termahal yang disandang kopi luwak telah bergeser dengan secangkir kopi yang dijual di Klatch Coffee Roasters, sebuah kedai kopi di San Fransisco, Amerika Serikat yang memiliki harga sangat fantastis.

Harga secangkir kopi yang mulai dijual sejak 11 Mei 2019 silam itu dihargai 75 USD per cangkirnya atau Rp 1.086.000. Diketahui, pihak Klatch Coffee Roasters hanya menyajikan 80 cangkir kopi spesial ini dan semuanya sudah laku terjual oleh orang-orang warga AS.

Dilansir USA Today, kopi tersebut berasal dari biji kopi Elida Geisha 803 dari Panama. Biji kopi yang berhasil memenangi ajang Best of Panama green auction dan dihargai 803 USD per setengah kg atau lebih dari 11,6 juta rupiah.

Elida Geisha diketahui jenis biji kopi Arabika yang dinilai langka dan dihasilkan dari penelitian di lab Costa Rica.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya