Politik

Polri Masih Jaga KPU dan Bawaslu Antisipasi Kerusuhan 22 Mei Susulan

Lebih lanjut Gatot juga menyebut jika guna meminimalisir terjadinya pergerakan massa secara tiba-tiba, personel kepolisian pun masih dikerahkan untuk berjaga-jaga di lokasi.

Sari Intan Putri - 24/05/2019 14:59

Beritacenter.COM - Irjen Gatot Eddy Pramono selaku Kapolda Metro Jaya memastikan pasca kerusuhan 22 Mei situasi di area Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Thamrin, Jakarta Pusat dan sekitarnya kekinian masih kondosif.

Lebih lanjut Gatot juga menyebut jika guna meminimalisir terjadinya pergerakan massa secara tiba-tiba, personel kepolisian pun masih dikerahkan untuk berjaga-jaga di lokasi.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Gatot saat berada di lokasi sekitar Kantor Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/05/2019). Gatot juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas.

"Alhamdulillah kondusif ya. Kita beserta seluruh warga ibu kota Jakarta juga jaga konduktivitas dari kemarin, hari ini, dan selanjutnya," kata Gatot.

Gatot mengungkapkan kekinian pihaknya belum mendapatkan informasi terkait adanya aksi lanjutan di sekitar wilayah Jakarta. Gatot mengatakan sah saja jika masyarakat ingin melakukan unjuk rasa, namun harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak semena-mena.

"Ada limitasi jangan mengganggu keamanan dan ketertiban, yang penting kita menghormati hak izin manusia dan yang paling penting adalah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini," ujarnya.

"Kalau kemanan terganggu, kemudian mereka anarkis, apalagi mengganggu kesatuan persatuan bangsa, ya kita tindak tegas mereka," imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasar pantauan suara.com pascakerusuhan 22 Mei situasi terkini di depan Kantor Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat terpantau kondusif. Sejumlah masyarakat yang berkerja di sekitar Thamrin kekinian mulai beraktifitas seperti sediakala.

Meski tak ada aksi massa seperti sebelumnya aparat kepolisian dari Korps Brimob dengan pakaian lengkap tetap berjaga. Selain itu penutupan akses jalan menuju Kantor Bawaslu juga masih diterapkan. Terlihat pembatasan jalan dan kawat berduri masih membentang menutupi jalan dari arah Medan Merdeka hingga Bunderan Hotel Indonesia.

TAG TERKAIT :
BRIMOB POLRI Kapolda Metro Jaya Aksi 22 Mei Gatot Eddy Pramono

Berita Lainnya