Kriminal

Gasak Kostan Tantenya, Anak Punk Diciduk Polisi

Indah Pratiwi - 27/05/2019 06:45

Beritacenter.COM - Agus Hariyanto (20) berhasil diamankan anggota Polsek Tandes, beberapa saat setelah melakukan aksi pembobolan kos-kosan di kawasan Jalan Tubanan Lama, Surabaya.

Dalam aksinya, pelaku yang merupakan anggota komunitas punk di Balongsari ini awalnya hanya berniat mengunjungi tantenya yang bernama Musyaroh (35) yang kos di Jalan Tubanan Lama Surabaya, namun sayangnya sang tante tak ada di rumah kos.

Tiba-tiba timbul niat jahat dari pelaku saat melihat gunting, yang seketika digunakan untuk mencongkel jendela kos. Hasilnya, pelaku berhasil menggasak barang berharga dalam kos, seperti perhiasan, surat berharga dan dua buah alat las karbit.

Kompol Kusminto, Kapolsek Tandes menjelaskan, beberapa saat setelah peristiwa itu, korban datang dan mendapati kosnya sudah berantakan. Korban pun panik lantas berteriak minta tolong.

Beruntung, saat itu tetangga korban mengetahui bahwa yang baru datang adalah pelaku yang tak lain adalah keponakannya sendiri. Dari sana korban akhirnya melapor dan langsung dilakukan penyelidikan.

Sementara itu, di hadapan polisi, Agus mengaku, rencananya barang-barang itu akan dijual dan hasilnya akan digunakan dugem di sebuah kafe bersama teman-teman punknya.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Kasus kriminal

Berita Lainnya