Nasional

KSPI Mengaku Akan Aksi Terus-menerus di MK Mengawal Gugatan Prabowo-Sandi

Lukman Salasi - 27/05/2019 13:55

BeritaCenter.COM – Sidang sengketa Pilpres 2019 nanti akan diwarnai aksi dari para pendukung Prabowo-Sandi di depan Mahkmah Konstitusi (MK). Salah satunya dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

KSPI mengaku akan aksi di MK saat sidang sengketa pemilu nanti sebagai bagian dari dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hal ini disampaikan Presiden KSPI, Said Iqbal, di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat (27/5/2019).

"Maka langkah yang diambil paslon 02, dan kebetulan kami jadi salah satu pendukung, maka kami akan ..ribuan buruh, setiap sidang di MK akan dikawal dengan aksi," ujar Iqbal.

Iqbal menegaskan aksinya nanti akan mengikuti prosedur aparat keamanan. Ia menjamin aksinya sebagai aksi damai dan tidak akan rusuh.

"Aksi ini tentu aksi yang damai dan prosedurnya, kita akan memberi tahu kepada kepolisian setiap aksi, kami akan memberi tahu dan sesuai mekanisme undang-undang, dan kita akan ikuti apa yang jadi prosedur dan aturan dari aparat keamanan," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center KSPI Sengketa Pilpres 2019 Gugatan Hasil Pilpres 2019 Sidang Sengketa Pemilu 2019

Berita Lainnya