News

Polda Sulsel Siap Berikan Pengawalan Warga yang Ingin Ambil Uang di Bank

Aisyah Isyana - 30/05/2019 14:02

Beritacenter.COM - Masyarakat yang berniat untuk mengambil uang di Bank dalam jumlah besar, dihimbau untuk meminta pengawalan pihak kepolisian. Dalam hal ini, Polda Sulawesi Selatan telah menyiapkan personel untuk mengawal masyarakat mengambil uang ke Bank.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi perampokan yang marak terjadi jelang lebaran. "Kalau minta pengawalan polisi dalam mengambil uang ya bisa," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, Kamis (30/5/2019).

Baca juga :

"Kalau dalam jumlah yang besar sampai di atas Rp 100 juta yang lebih baik kita pengawalan polisi, polisi yang memberikan pengamanan yang bisa diambil uang segitu banyak mungkin untuk bayar karyawan," jelasnya.

Dicky mengatakan, masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar biasanya akan digunakan untuk membayar karyawan. Agar pembayaran gaji karyawan dapat lebih aman, Dicky juga mengimbau agar transaksi tak hanya dilakukan dalam bentuk cash.

"Tetapi saya imbau kepada pelaku usaha lebih baik membayar gaji karyawan itu menggunakan ini saja online saja hanya cukup dengan transfer-transfer aja pakai ATM dan sebagainya," jelasnya.

Sekedar diketahui, Polda Sulsel juga menyiagakan sejumlah personel keamanan di sejumlah titik rawan dan objek vital menjelang hari lebaran. Pasukan Brimob, Sabhara, hingga Intelijen dikerahkan.

TAG TERKAIT :
Makassar Berita Kriminal Indonesia Polda sulsel Polisi Kawal Masyarakat Ambil Uang Pengawalan Polisi Ambil Uang di Bank

Berita Lainnya