News

Polres Garut Sebar Personel Antisipasi Kemacetan Puncak Arus Balik

Aisyah Isyana - 08/06/2019 16:40

Beritacenter.COM - Polisi memprediksi puncak arus balik mudik lebaran akan terjadi malam hari ini, Sabtu (8/6). Pantaua Polres Garut, kemacetan terjadi disejumlah lokasi seperti di jalur Leles-Kadungora maupun Malangbong-Limbangan.

"Alhamdulillah sampai subuh tadi arus tetap lancar. Dan kita memprediksi untuk puncak arus balik Lebaran akan terjadi mulai sore ini karena mulai Senin (10/6) besok sudah pada mulai kerja kan," kata Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

Baca juga :

Guna melakukan pengaturan lalu lintas, sejumlah personel polisi telah disebar ke titik yang rawan terjadi kemacetan. Budi mengimbay agar para pemudik dapat menyiapkan fisik dan tidak terlalu memaksakan diri jika sudah lelah.

"Lebih baik mencari tempat seperti rest area untuk istirahat. Jangan lupa juga tetap monitor perkembangan situasi arus lalu lintas dari media," bebertnya.

Pantauan dilokasi, situasi lalu lintas di jalur Leles-Kadungora terpantau padat dari arah Garut maupun Bandung. Polisi sempat melakukan sistem buka tutup untuk mengurai kepadatan.

Sementara di jalur selatan Limbangan-Malangbong, kondisi serupa pun sama terjadi. Polisi melakukan pengaturan supaya arus lalu lintas tetap lancar.

TAG TERKAIT :
Polres Garut Lalu Lintas Mudik Mudik Lebaran 2019 Arus Balik Mudik Lebaran

Berita Lainnya