Peristiwa

Polri Pastikan Perusuh Aksi 21-22 Mei Tewas Karena Peluru Tajam

Anas Baidowi - 17/06/2019 17:01

Beritacenter.COM - Polri memastikan dari sembilan perusuh yang tewas pada aksi 21-22 Mei lalu, empat diantaranya meninggal karena tertembak peluru tajam. Hal itu diketahui setelah tim investigasi berhasil mengambil proyektil peluru dalam tubuh korban melalui autopsi.

"Yang sembilan sudah dilakukan autopsi, dan hasilnya bahwa 4 korban itu merupakan korban meninggal kerena peluru tajam," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Dia memastikan seluruh korban tewas adalah pelaku kerusuhan 21-22 Mei. Sedangkan, untuk lima korban sudah diketahui Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan korban tersebut, yakni Petamburan, Jakarta Barat.

"Sampai dengan hari ini, 9 korban yang meninggal dunia yang diduga sebagai perusuh, kami sudah mendapatkan beberapa keterangan dari olah TKP dari saksi-saksi yang ada. Yang perlu diketahui, dari 9 penemuan korban itu secara keseluruhan semuanya korban berada di Petamburan," tutur Asep.

Sedangkan, untuk 5 korban sedang didalami penyebab kematiannya. Dari keempat korban meninggal karena peluru tajam, polisi berhasil mengambil 2 proyektil peluru dari tubuh korban. Proyektil peluru itu saat ini masih didalami oleh tim uji balistik Polri.

"2 proyektil sudah kami sita, dan saat ini sedang diuji balistik. Lalu yang 5, 4 nya diindikasikan kuat meninggal dunia karena peluru tajam, dan satunya meninggal dunia karena kekerasan benda tumpul," tutur Asep.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Perusuh 21-22 Mei

Berita Lainnya