Internasional

Ada Kabar Baru Terkait Hilangnya Maskapai Malaysia Pesawat MH370

Indah Pratiwi - 18/06/2019 12:23

Beritacenter.COM - Hilangnya Malaysian Airlines MH370 pada 8 Maret 2014 silam merupakan kasus misterius hingga menyebabkan beberapa negara di dunia membantu mencari pesawat tersebut.

Kabarnya, pesawat MH370 terbang keluar jalur sebelum akhirnya hilang dari radar pun masih tidak dapat dipastikan.

BACA JUGA

Laporan baru yang dilansir The Atlantic, disebutkan bahwa ada kemungkinan pilot MH370 membunuh para penumpangnya perlahan-lahan di udara. Pendapat ini datang dari teman Zaharie Ahmad Shah, kapten MH370, yang menyebutkan jika pilot berusia 53 tahun itu mengalami depresi klinis dan kesepian.

Kapten Zaharie Ahmad Shah diketahui tengah melakukan pendekatan satu arah pada seorang perempuan di Facebook. Dia sering menghabiskan waktu luangnya sendirian di kamar kosong rumahnya.

Hilangnya pesawat tanpa putar arah merupakan hal yang mustahil jika para penumpang MH370 saat itu tak menyadari jika mereka berganti arah. Dugaan sang pilot menghilangkan tekanan udara kabin dan membuat penumpang tewas perlahan di dalam pesawat.

"Menghilangkan tekanan udara internal merupakan cara yang jelas--dan mungkin satu-satunya cara--untuk menenangkan penumpang di perjalanan yang masih panjang," ujar Langewiesche selaku pilot dan penulis laporan di The Atlantic seperti dikutip Insider.

Langewiesche sendiri menjelaskan kondisi penumpang saat itu sebagai sesuatu yang mengerikan jika itu benar-benar terjadi.

"Orang-orang di kabin akan lumpuh dalam hitungan menit, kehilangan kesadaran, dan tewas perlahan tanpa mencoba mencari udara. Lampu emergensi akan menyala remang, dengan tubuh-tubuh orang mati terikat sabuk pengaman, wajah mereka tertutup masker oksigen yang menggantung dari atap dan tak lagi berguna," tulisnya, seperti dikutip dari The Atlantic, Selasa, (18/06/2019).

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya