Peristiwa

Sejumlah Anak Cabuli Balita di Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Anas Baidowi - 18/06/2019 15:59

Beritacenter.COM - Aksi pencabulan yang dilakukan oleh sejumlah anak di Tasikmalaya jadi perhatian serius Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Aksi pencabulan yang menimpa balita berusia tiga tahun itu masih dilakukan pendalaman.

Ketua KPAI Ato Rinanto mengungkapkan, aksi pencabulan bocah tersebut dipicu karena menonton adegan ranjang pasangan suami istri di Kecamatan Kadepaten, Tasikmalaya Kota.

Anak-anak tersebut mendapat tontonan adegan ranjang sepasang suami istri berinisial E (25) dan L (25)di Kecamatan Kadipaten, Kota Tasikmalaya. Pasangan suami istri itupun dipolisikan oleh tokoh masyarakat sekitar karena aksi tidak terpujinya.

"Setelah itu, kita melakukan pendalaman memang ada aksi yang dilakuka oleh anak kepada balita perempuan yang usianya tiga tahun. Aksi ini dilakukan setelah melihat adegan ranjang pasutri itu. Jadi semacan ada dorongan untuk melakukan hal serupa sehingga mereka mencoba ke balita perempuan," kata Ato, Selasa (18/6).

KPAI menyebut, hingga saat ini korban pencabulan diketahui masih satu orang. Sedangkan untuk anak yang melakukannya belum diungkapkan.

Dengan kondisi itu, KPAI akan memfokuskan melakukan pendampingan kepada anak yang diduga sudah menonton adegan ranjang pasutri yang menikah sirri itu. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi korban dalam mempraktekan adegan yang sudah ditonton enam anak.

"Kami akan melakukan pendampingan kepada anak. Bisa juga kita memeriksa kondisi anaknya seperti bagaimana untuk mengetahui langkah apa yang harus kita lakukan agar mereka tidak melakukannya lagi," tuturnya.

 

TAG TERKAIT :
Pencabulan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Bocah dicabuli anak Nunton adegan pasutri

Berita Lainnya