News

Ini Alasan Pengemudi Ojek Online Rampas HP Bocah

Dewi Sari - 19/06/2019 15:27

Beritacenter.COM - Sebuah video viral di media sosial seorang pengemudi ojek online GrabBike berinisla BS (43) telah menjambret ponsel bocah lelaki di Cekarang, Jakarta Barat telah ditangkap. Tertangkapnya pelaku berdasarkan rekaman CCTV di wilayah tersebut.

Terlihat dalam video itu, BS merampas ponsel seorang bocah lelaki yang sedang buang air kecil di saluran air. Usai merampas, BS langsung tancap gas menggunakan motornya.

"Setelah itu viral, orangtuanya laporan dan tim Resmob akhirnya bisa menemukan tersangka tersebut berinisial BS," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/6).

Pelaku melakukan aksinya di Jalan ZZ, RT. 12 RW. 04, Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Setelah menggasak ponsel bocah itu, Budi kabur ke rumahnya di kawasan Cengkareng.

Setibanya di rumah, motor dengan nomor polisi B 4979 BPF yang ia kemudikan tak lagi dibawa. Rupanya, Budi menyadari jika aksinya telah terekam CCTV dan viral di media sosial. "Motornya disimpan di rumah, kemudian pelaku ini tidak bekerja sebagai driver ojek online," sambungnya.

Selama pelarian, Budi bekerja sebagai kuli angkut barang di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akhirnya, polisi meringkus Budi di kawasan tersebut pada Senin (17/6) lalu.

"Artinya dia tidak kerja di ojek online sementara. Dia kerja menjadi kuli angkut-angkut barang di Tanah Abang," kata Argo.

Argo menuturkan, BS terpaksa melakukan aksinya karena terlilit utang. Budi sebelumnya meminjam uang dengan bunga besar sehingga ia tidak sanggup untuk membayar utangnya.

"Ternyata BS ini mencuri karena dililit utang. Pinjam uang sama orang, bunganya besar dan kesulitan mengembalikan. Akhirnya, dia mencuri HP dengan harapan mau dijual dan membayar utang," imbuh Argo.

Atas perbuatanya, Budi Sumarlin (BS) terancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Ojek online Berita Center Curi Hp Pengemudi Ojek Online

Berita Lainnya