News

Peran Aktif Media, Masyarakat Merajut Persatuan Pasca Pemilu 2019

Indah Pratiwi Budi - 20/06/2019 10:30

Beritacenter.COM - Di zaman yang serba modern dan canggih ini, masyarakat dengan mudah dapat mengakses informasi, baik dari media berita online, media social dan media elektronik lainnya seperti televisi dan radio.

Sedangkan media memiliki peranan yang sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada publik karena ikut berdampak pada pola perilaku dan pemikiran masyarakat. Sementara masyarakat juga perlu mengetahui cara mengelola informasi dengan benar.

Rangkaian proses Pemilihan Umum 2019 telah selesai dan kini rakyat Indonesia dituntut untuk merajut persatuan, kerukunan dan kedamaian demi keberlanjutan pembangunan di Indonesia.

Meskipun sidang gugatan Pemilu di MK masih berlangsung, namun siapapun pemimpin Indonesia adalah terbaik bagi rakyat karena merupakan pilihan rakyat yang berarti kemenangan bagi seluruh bangsa.

Pilihan politik di masyarakat merupakan hal yang alami. Apapun perbedaan dan perselisihan yang muncul pada saat Pemilu, hendaknya segera disingkirkan, dan kembali merajut persatuan dan kesatuan.

Sebagai warga negara Indonesia, dan bagian dari NKRI, semua lapisan dan elemen masyarakat seharusnya turut segera dalam menjaga tali persaudaraan dan kedamaian serta menolak dan mencegah terjadinya hal-hal yang mengarah kepada perpecahan bangsa.

Media dan masyarakat perlu mewaspadai adanya upaya provokasi dari mereka yang menyebar berita hoaks. Sangat penting untuk menjaga dan memperbanyak konten positif dan berkualitas karena berhubungan dengan generasi muda bangsa.

Radio MNC 104.6FM Trijaya Jakarta pun tidak ketinggalan untuk berperan serta dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Salah satunya dengan menggelar diskusi bertajuk ‘Peran Aktif Media, Masyarakat Merajut Persatuan Pasca Pemilu 2019’. Narasumber yang diundang yakni anggota dewan pers, Jamalul Insan dan Pimpinan Redaksi Vivanews yang juga pengurus pusat Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Maryadi.

Gelar wicara akan berlangsung pada hari Selasa, 25 Juni 2019 nanti, tepatnya pukul 9.00-10.00 WIB bertempat di studio SINDOTRIJAYA FM.(**)

TAG TERKAIT :
Indonesia Bersatu Bersatulah Indonesia Merajut Persatuan

Berita Lainnya