Kriminal

Bohongin Dua Perusahan, Pemilik Travel Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 21/06/2019 06:04

Beritacenter.COM - Santio Budiono yang juga pemilik agen sebuah travel wisata tour diamankan pihak berwajib setelah melakukan penipuan kepada dua perusahaan yakni Pakuwon Golf and Famili Club dan Hotel Four Point.

Pria 39 tahun yang tak lain pemilik perusahaan travel, Sharon Wisata Tour dan Holiday, diringkus setelah menipu dua perusahaan, selaku korban yang memakai jasa travel milik tersangka.

"Aksi penipuan tersangka ini, dilakukan setelah kedua korban membayar uang DP, atau uang tanda jadi untuk kegiatan rekreasi di Bali, pada bulan Oktober tahun lalu. Namun oleh tersangka uang tersebut digunakan untuk membayar hutang, sedangkan kegiatan rekreasi batal berangkat," papar Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Dari situlah, akhirnya korban yang meminta uang kembali, tidak pernah direspon tersangka, sehingga tersangka dilaporkan ke polisi. Tersangka ternyata kabur namun kemarin berhasil ditangkap di rumahnya di kawasan Kebraon.

Akibat penipuan ini, para korban mengalami kerugian sebesar Rp 400 juta. Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa, berkas, copy percakapan dan rekening bank.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penipuan Kasus penipuan Kasus kriminal

Berita Lainnya