Politik

Cak Imin Minta Jokowi-Ma'ruf Tidak Geser PKB dari Menterinya

Indah Pratiwi - 24/06/2019 06:26

Beritacenter.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan pasangan capres-cawapres terpilih tersebut sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan KH Ahmad, Kota Bandung, Minggu (23/5/2019) kemarin.

Cak Imin itu mengatakan dengan dukungan 58 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), PKB sudah menyiapkan tiga strategi dalam mengawal jalannya pemerintahan Jokowi-Ma'ruf 5 tahun ke depan.

"Pertama, melakukan penguatan di parlemen lalu melahirkan undang-undang sebanyak-banyaknya untuk mempercepat pembangunan dan menjaga situasi politik ekonomi tetap kondusif," sebut Cak Imin.

Untuk mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, lanjut Cak Imin, pihaknya akan memberikan masukan sebanyak-banyaknya kepada Jokowi, agar kader-kader PKB, termasuk kader PKB Jabar bisa menempati posisi menteri. "Kita akan memberi masukan sebanyak banyaknya, kita serahkan ke presiden," ucap Cak Imin.

Dia berharap 3 kader yang kini menjabat menteri di Kabinet Indonesia Kerja tetap dipertahankan diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo.

"Semoga tidak terjadi (jabatan menteri digeser untuk kader partai lain). Moga-moga masih PKB," katanya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya