Kriminal

Sikat Mobil Pick Up "Kelompok Pencuri Mobil" Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 03/07/2019 15:01

Beritacenter.COM - Kelompok spesialis pencuri mobil berhasil diamankan pihak kepolisian Polres Lumajang ditempat berbeda-beda. Keenam pelaku yaitu Hadi Siswanto, Sholehudin, Sujak, Salim, Sohim dan Ambullah langsung dibawa ke TKP pencurian mobil pick up di jalan pajaitan, kota Lumajang.

Penangkapan para pelaku berawal pada saat penyelidikan polisi, atas peristiwa mobil niaga hilang di Jalan Panjaitan. Polisi menangkap dua pelaku eksekutor Hadi Siswanto dan Salim. Saat ditangkap mereka mencoba melawan polisi. Sehingga polisi menembak kedua kakinya.

Dalam aksinya, kawanan pelaku menyasar mobil niaga yang sedang terparkir. Dua pelaku memantau pemiliknya. Saat pemiliknya masuk ke dalam rumah, pelaku langsung melakukan aksinya.

Menurut AKBP Muhammad Arsal Sahban Kapolres Lumajang, setelah berhasil pelaku mengubungi pelaku lainnya, untuk dijual pada penadah di Probolinggo. Dalam askinya, pelaku menggunakan konci T. Dengan hitungan menit, pelaku berhasil membawa kabur hasil curiannya.

"Hasil penyelidikan polisi, pelaku telah melakukan aksinya di beberapa TKP di sejumlah kota di Jawa Timur," kata AKBP Muhammad Arsal Sahban.

TAG TERKAIT :
Pencurian Kasus Pencurian Pencurian Mobil Kelompok Pencurian Mobil Sindikat Pencurian Mobil

Berita Lainnya