News

Yenny Wahid soal Meteri Muda: Bagus Banget, Kan Zamannya Zaman Milenial

Bagus banget karena zamannya zaman milenial. Nah, kita-kita yang sudah tidak milenial lagi belum tentu bisa mengikuti cara berpikir atau tantangan zaman. Memang perlu anak milenial supaya bisa mengatasi tantangan yang ada

Aisyah Isyana - 04/07/2019 11:40

Beritacenter.COM - Belakangan ini, pembahasan terkait adanya menteri muda di kabinet periode kedua Joko Widodo (Jokowi) kian hangat jadi perbincangan. Sebagaimana isu yang beredar menyebutkan akan ada menteri muda berumur 25 sampai 30 tahun.

Perbincangan terkait meteri muda ini juga mendapat tanggapan dari putri Presiden RI ke-4, Yenny Wahid. Dia mengaku sangat sepakat dengan Presiden Jokowi, soal wacana menteri muda yang belakangan ramai jadi perbincangan.

Baca juga :

"Bagus banget karena zamannya zaman milenial. Nah, kita-kita yang sudah tidak milenial lagi belum tentu bisa mengikuti cara berpikir atau tantangan zaman. Memang perlu anak milenial supaya bisa mengatasi tantangan yang ada," kata Yenny saat diwawancarai di Jakarta Pusat, Rabu malam 3 Juli 2019.

Menurutnya, publik tak lantas meragukan kapasitas dan pengalaman menteri muda nanti. Pasalnya, Jokowi dan Gus Dur pun pada awalnya belum memiliki pengalaman. Menurutnya, semua akan bisa asal saling mendukung dan membantu.

"Pak Jokowi dulu waktu nyalon jadi presiden juga belum punya pengalaman menjadi presiden. Gus Dur juga dulu terpilih jadi presiden juga belum punya pengalaman jadi presiden. Asal kita semua saling mendukung, saling membantu," katanya.

"Anak-anak milenial tentu punya cara berpikir yang lebih fresh, lebih segar. Tentu dan lebih mengeri berbagai macam perkembangan baru apalagi yang berkait dengan teknologi," tambahnya.

Untuk diketahui, Jokowi menyatakan jika dirinya akan mengisi kursi menteri yang berumur 25 tahun. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat diwawancarai di acara salah satu stasiun televisi, Selasa 2 Juli 2019.

TAG TERKAIT :
Jokowi Yenny Wahid Menteri Muda Menteri Kabinet Jokowi

Berita Lainnya