Opini

Rekonsiliasi Dan Tanggung Jawab

Indah Pratiwi Budi - 12/07/2019 18:48

"Saya mengajak teman baik saya pak Prabowo dan pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun Indonesia yang kita cinta..."

Ajakan pak Jokowi pada pak Prabowo dan Sandiaga itu yang diartikan sebagai rekonsiliasi ( perbaikan hubungan ) punya niat yang sangat baik yaitu kita bersama-sama membangun negeri dan menghentikan semua perseteruan...

Itu semua untuk merajut kembali persatuan sesama anak bangsa terutama diakar rumput...

Kalau para pemimpinnya bergandengan tangan mungkin para pendukungnya pun bisa saling berjabat tangan dan kembali damai...

Rekonsiliasi dilontarkan bukan karena 01 dan pendukungnya cemen dan penakut... Justru karena kita pemaaf dan ingin Indonesia kembali damai...

Tapi kubu 02 baik para elitenya maupun para pendukungnya malah jadi keGeeRan... Mereka memberi syarat ajakan rekonsiliasi itu dengan menuntut pemerintah memulangkan seseorang yang kabur sendiri... Kaburnya juga pake acara berbohong... Bilangnya mau Umroh taunya ga balik2...wkwkwkk

Lagian kan katanya dia yang kabur itu di Arab Saudi diperlakukan istimewa oleh raja... Tinggal di istana... Bahkan kata tengku zul dia mau diangkat jadi mentri...

Dan akhirnya kebohongan demi kebohongan itu terbongkar... Boro2 tinggal di istana... Dia tinggal di rumah kontrakan kecil...

Katanya diperlakukan secara istimewa lah ijin tinggalnya yang dah overstay dia tetep kudu bayar denda 110 jt/ orang kok...wkwkwkk

Pemulangan dia yang mendapat rekor umroh terlama yang dijadiin syarat rekonsiliasi itu bener2 lucu dan menggemaskan...

Dibalik kata 'pemulangan' itu tersimpan kalimat " bebaskan dia dari semua kasus2 yang menjeratnya"...

Kalau soal denda 110 jt / orang x 5 orang yang ikut mendampinginya ga mungkin bangetlah dia ga bisa bayar atau orang2 disini yang tadinya menggunakan jasanya ga bisa bayarin... Wong duit milyaran aja bisa dikeluarin dengan gampang buat bikin demo2 kok...
Yang menghambat kepulangan dia adalah beberapa kasusnya di Indonesia yang belum di SP3 kan...

Jadi sebenernya kalau dia emang berani pulang ya tinggal pulang aja ga usah minta2 pemerintah yang memulangkan...

Dan untuk elit 02 dan para pendukungnya... Mereka diajak dengan baik-baik untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara aja kudu pake syarat...

Padahal pemerintah dan kami para pendukung pemerintah kurang gimana lagi coba... Kalau pake akal sehat kan harusnya yang nentuin syarat itu kami yang selama 5 tahun lebih terus-terusan diserang dengan fitnah dan hoax...

Merekalah yang bikin persatuan terkoyak dengan menyebarkan racun kebencian yang meracuni otak para pendukungnya...

Lagian dimana-mana juga yang menang yang berhak menentukan syarat eh ini mah yang kalah yang belagu dan sombong...wkwkwkk

Buat pak Jokowi...

Udah pak... Bapak sudah berniat baik tapi mereka malah kasih syarat yang bikin ngakak... 1 syarat mereka dikabulkan kelak mereka bakal kasih syarat-syarat lain...
Ga perlu ada rekonsiliasi dengan manusia2 ga tau diri itu...

Lagian kalaupun rekonsiliasi terjadi mereka malah bakal jadi duri dalam daging...
Biarkan mereka terus berkoar2 ga jelas... Bapak terus aja bekerja untuk Indonesia...
Dan para liliput 02 yang terus menyebarkan fitnah dan hoax biar kami yang melawan...

Bibib : " Sayang... Kita rekonsiliasi yuuk..."
Neng Fir : " Ogah...!! "

Sumber : Status Facebook Han Dyani

TAG TERKAIT :
Rizieq Shihab Jokowi Presiden Ku Rekonsiliasi Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Gerindra Tolak Rekonsiliasi Prabowo Tolak Rekonsiliasi Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Gagal Drama Kubu 02

Berita Lainnya

Orang Baik Itu

Opini 05/08/2019 15:30