Opini

5 Tanda Ini Jadi Alasan Tepat Mengapa Harus Mengundurkan Diri(Resign)

Indah Pratiwi - 17/07/2019 11:25

Beritacenter.COM - Biasanya para pekerja atau karyawan sering mengalami ketidakcocokan dengan pekerjaan sehingga membuat karyawan banyak mengundurkan diri(resign). Sebelum mengambil keputusan resign, lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu antara jenuh dengan tanda-tanda.

Dilansir JobStreet, apabila seorang karyawan dibebankan kerja dan itu dirasakan hanya sesaat dan tidak berkepanjangan, lebih baik batalkan rencana resign dari kantor tempat pekerjaan Anda. Berbebda dengan 5 tanda-tanda ini yang mengharuskan Anda tampaknya harus segera mencari pekerjaan lain, Rabu(17/7/2019).

Berikut 5 Tanda-tanda Anda harus mengundurkan diri dari pekerjaan Anda:

1. Pekerjaan Tidak Sehat
Seperti yang diketahui bersama lingkungan sosial kantor merupakan ciri dan cerminan tempat bekerja. Anda harus melihat apakah di kantor tersebut terjadi persaingan tidak sehat. Bila kantor tempat Anda bekerja tidak sehat, sudah saatnya Anda harus mencari pekerjaan lain. Lantaran, persaingan tidak sehat bisa menimbulkan kubu-kubu sosial yang seharusnya itu tidak ada. Dengan adanya kubu itu bisa membuat perusahaan bisa hancur dan tidak satu lagi.

2. Tidak Ada Perkembangan Jenjang Karir
Tidak ada perkembangan karir atau kenaikan jabatan dalam kantor selama Anda bekerja tentu akan menjadi faktor utama mengapa Anda harus memundurkan diri. Meski, pekerjaan Anda sudah maksimal namun tidak dihargai oleh perusahaan dengan jenjang karir demi kemajuan dan kebaikan kehidupan maka sudah saatnya Anda harus resign dan mencari pekerjaan lain yang lebih baik.

3. Rekan-rekan Kerja Satu Persatu Pergi
Banyaknya karyawan yang perlahan-lahan pergi memundurkan diri dari tempat kerja bisa menjadi alasan Anda harus ikut resign. Alasannya, biasanya banyak perusahaan menggunakan sistem kontrak dan karyawan tidak ingin memperpanjang kontrak lantaran benefit dan penghasilan yang didapat tidak bisa menutupi beban kerja yang besar.

Selain itu, perusahaan lingkungan tempat Anda bekerja kurang menghargai pegawainya, sehingga banyak tawaran lain di luar sana lebih baik dan membuat banyak karyawan di lingkungan kerja Anda pindah ke lain hati lantaran manajemen yang buruk.

4. Tidak Beraturan Jam Kerja
Ini bukan soal lembur, melainkan untuk bekerja di luar jam kerja. Jika perusahaan tempat Anda bekerja meminta Anda bekerja di luar jam kerja, padahal Anda hanya pekerja sesuai waktu maka hal ini menjadi tanda Anda tampaknya harus memundurkan diri. Pasalnya, apabila Anda sudah tiba di rumah, kemudian di kontak lagi untuk datang ke kantor lantaran ada pekerjaan tambahan yang seharusnya diselesaikan saat waktu Anda bekerja atau bisa dikerjakan di esok kemudian hari. Dan kejadian itu sering terulang-ulang. Maka, manajemen itu bisa dinilai buruk dan tidak menghargai waktu untuk karyawannya.

5. Kesehatan Tiba-tiba Terganggu
Jika sebelum Anda bekerja memiliki rekam medis kesehatan yang baik dan tidak memiliki penyakit secara jasmani dan rohani. Akan tetapi, setelah bekerja mulai muncul permasalahan mental dan sering mengalami gangguan kesehatan saat bekerja, hal ini tidak boleh dianggap ringan.

Pasalnya, apabila mental dan kesehatan terganggu akibat pekerjaan, mungkin ada baiknya Anda harus resign agar tidak memperparah kesehatan dan mental Anda. Efek tersebut tidak hanya pekerjaan kantor yang terganggu, melainkan kehidupan sosial di luar.

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya

Orang Baik Itu

Opini 05/08/2019 15:30