Opini

Ini Doa dan Amalan Agar Dagangan Cepat Laris

Dewi Sari - 19/07/2019 07:16

Beritacenter.COM - Berdagang adalah salah satu usaha yang banyak ditekuni oleh orang-orang. Dalam Islam, berdagang adalah profesi yang dianggap mulia.

Bahkan Nabi Muhammad SAW merupakan seorang pedagang juga. Beliau sudah mulai masuk ke dalam dunia perdagangan saat usianya masih belia. Beliau juga menganjurkan umatnya untuk berdagang.

Semua pedagang tentunya mengharapkan dagangan yang mereka jual laku. Agar dagangan laku, tentunya harus disertai dengan usaha yang keras dan tidak lupa perilaku yang baik. Misalnya menjadi pedagang yang jujur.

Dalam Islam, terdapat beberapa amalan untuk Anda yang sedang berdagang entah itu online atau offline. Namun, tetap saja harus disertai dengan usaha dan sikap yang baik.

Di dalam video ceramah Ustadz Abdul Somad, beliau menjelaskan amalan apa saja yang dapat dilakukan agar membantu dagangan menjadi laku.

Berikut doa dan amalan agar dagangan menjadi laku menurut Ustadz Abdul Somad:

Saat membuka warung atau tempat dagangannya di pagi hari, bacalah surat Al-Fatihah sekali, Al-Ikhlas 3 kali, Al-Falaq sekali, An-Naas sekali, dan Ayat Kursi sekali.

“Jangan meminta pertolongan kepada setan. Karena kita adalah hamba Allah, bukan hamba setan,” ucap Ustaz Abdul Somad.

Amalan yang disebutkan oleh Ustaz Abdul Somad sebaiknya dibaca setiap hari ketika Anda ingin membuka toko atau tempat usaha Anda.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Doa Doa dan Amalan Dagangan

Berita Lainnya

Orang Baik Itu

Opini 05/08/2019 15:30