Kriminal

Puluhan Pengeroyok Anggota TNI Berhasil Diringkus Polisi

Indah Pratiwi - 19/07/2019 09:56

Beritacenter.COM - Ada sebanyak 46 orang yang diduga terlibat terhadap pengeroyokan 3 anggota TNI yang terjadi di Jambi yang berhasil diringkus polisi. Dalam video yang viral di media sosial, tampak terlihat beberapa anggota TNI yang mengalami luka-luka akibat pengeroyokan itu.

Aksi pengeroyokan terhadap anggota TNI itu terjadi di Mess Distrik 8 PT Wirakarya Sakti yang berada di Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi. Aksi pengeroyokan itu membuat Danrem murka terhadap para pelaku.

Kapolda Jambi Irjen Muchlis bersama Danrem 042 langsung memburu bersama para pelaku pengeroyokan 3 anggota TNI. Berdasar hasil laporan, tim pemburu gabungan TNI Polri berhasil menangkap 46 orang yang melakukan penganiayaan sekaligus pengrusakan.

"Terdiri dari 42 orang laki-laki dewasa, 4 wanita dan sejumlah barang bukti berupa senjata api rakitan dan senjata tajam berupa golok dan parang," ungkap Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi.

Saat penggerebekan, polisi mengamankan 50 pucuk senpi rakitan dan beberapa senjata tajam. Rupanya, mereka menuntut agar kantor Distrik VIII PT WKS dikosongkan saat pembakaran area 10 hektar itu. Anggota TNI yang berusaha memadamkan kebakaran langsung mengalami pengeroyokan yang membuat Kolonel Arh Elphis Rudy murka atas peristiwa itu.

"Saya tidak terima ini harus ada penegakan hukum," tambahnya.

Sebelumnya, terjadi konflik antara petugas TNI yang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di sebuah tempat tersebut. "Yang saya soroti itu adanya pembakaran itu, dan datangnya petugas ini atas perintah saya untuk memadamkan api. Tapi mereka langsung dikeroyok," tegas Rudy.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya