News

Mantan Plt Umum PSSI Divonis 1,5 Tahun Penjara Terkait Kasus Pengrusakan Barang Bukti

Dewi Sari - 23/07/2019 16:43

Beritacenter.COM - Majelis hakim pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara terhadap mantan Plt Umum PSSSI Joko Driyono (54) dalam kasus pengrusakan barang bukti.

"Majelis hakim yang mengadili perkara ini menjatuhkan pindana dengan pindana penjara 1 tahun 6 bulan. Dan dikurangi masa selama berada ditahanan," ujar Majelis Hakim, Kartim Haerudin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/7).

Majelis hakim memvonis Joko Driyono karana telah melanggar pasa 235 jo pasal 233 Pasal 55 ayat 1 ke-2 KUHP. Sebelumnya, Hakim mempertimbangkan hal-hal yang meringankan dan memperberat dalam menyusun amar putusan.

Hal yang meringankan antara lain terdakwa bersikap sopan dan menyesali perbuatannya. Terdakwa dinilai berjasa memajukan sepak bola Indonesia. Selain itu, kasus terdakwa juga tidak terkait dengan pengaturan pertandingan sebagaimana laporan polisi Laksmi.

Sementara itu hal yang memperberat yakni mempersulit proses penyidikan dalam proses lain dalam yang ditangani Satgas Anti Mafia Bola Polda Metro Jaya.

Vonis ini jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman 2 tahun 6 bulan kurungan penjara.

Dalam dakwaan dijelaskan, Joko Driyono menyuruh anak buah merampas barang-barang di tempat yang sudah di pasang garis polisi. Barang-barang berupa DVR Server CCTV dan satu unit Laptop merk HP Note Book diambil di ruangan Kantor PTLiga Indonesia, Gedung Rasuna Office Park (ROP) D0-07 di Jalan Taman Rasuna Timur Menteng Atas Setiabudi Kuningan Jakarta Selatan.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center PSSI Joko Driyono Mantan Ketua Umum Plt

Berita Lainnya