Kriminal

Spesialis Pembobol Rumah Kosong "Diciduk" Polisi

Indah Pratiwi Budi - 24/07/2019 11:23

Beritacenter.COM - Slamet Wahyudi (37) warga Desa Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang yang harus berurusan dengan polisi. Pelaku merupakan spesialis pencuri rumah kosong.

Slamet tertangkap usai membobol rumah kosong yang ditinggal korbannya bekerja. Pelaku menggasak emas dan uang tunai sebesar Rp 3 juta. Sedangkan di wilayah hukum Polsek Bululawang pelaku pernah membobol rumah kosong milik Ponidi saat ditinggal ke sawah.

Panit Reskrim Polsek Bululawang, Iptu Totok Suprapto, mengatakan, motif yang dilakukan pelaku sama dengan merusak jendela atau pintu untuk bisa masuk ke dalam rumah. Setelah itu dengan leluasa menguras isi rumah. Bahkan kendaraan matic beserta suratnya komplit dibawa kabur pelaku.

"Hasil curian wilayah Pakis dijual dengan harga Rp 8 juta, dan ironisnya uang hasil kejahatan dipakai untuk bersenang-senang dengan perempuan dan berjudi," katanya.

Kini, sepeda motor matic sudah diamankan di Polsek Bululawang sebagai bukti. Di pengadilan nanti, pelaku harus ditangani 2 Polsek sekaligus dengan kasus pendurian.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Berita Kriminal Indonesia Kasus Pencurian Kasus kriminal

Berita Lainnya