Kriminal

Dua WN Iran Diduga Curi Uang Rp12 Juta Diwarung Dibekuk Polisi di Makassar

Fani Fadillah - 26/07/2019 10:15

Beritacenter.COM - Dua warga negara Iran, Behzadhossein (42) dan RSH bin FTH (32), harus berurusan dengan polisi lantaran diduga terlibat aksi pencurian. Kedua WN Iran itu disebut mengambil uang jutaan rupiah di sebuah warung dengan menyamar sebagai pembeli.

Kedua WN Iran itu diamankan oleh personel Resmob Polres Tana Toraja bekerja sama dengan tim Polda Sulsel. Keduanya diamankan oleh polisi sekira pukul 17.30 WITA, Kamis (25/7/2019).

Baca juga :

"Tim Resmob Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Ipda Iskandar bersama anggota tiba Mapolres Tator dengan membawa 2 orang WNA Iran yang diduga pelaku tindak pidana pencurian. Keduanya ditangkap di Jalan Pettarani (Makasssar) oleh petugas," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, saat dikonfirmasi, Jumat (26/7/2019).

Berdasarkan laporan polisi dari Polres Tana Toraja per tanggal 21 Juli 2019, keduanya diduga melakukan pencurian di salah satu warung di Makale, Tana Toraja. Kedua WN Iran ini diduga mengambil uang Rp12 juta.

"Dari hasil penyelidikan, pelaku diketahui berada di kota Makassar. Tim Resmob Polres Tana Toraja berkoordinasi dengan Tim Khusus Polda Sulsel untuk melakukan penangkapan," jelasnya.

"Bahwa pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019, anggota tim resmob menerima laporan adanya pencurian berupa uang tunai sebanyak Rp 12 juta. Kemudian melakukan olah TKP dan pengumpulan bahan keterangan dari beberapa saksi yang ada di TKP," sambungnya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kedua WN Iran yang diduga melakukan pencurian itu langsung digelandang ke Mapolres Tana Toraja.

TAG TERKAIT :
Makassar Polda sulsel WN Iran Pelaku Pencurian Polres Tana Toraja

Berita Lainnya