Kriminal

Terekam CCTV Maling Spesialis Helm dan Sepeda Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 26/07/2019 10:56

Beritacenter.COM - Satreskrim Polsek Kepanjen, mengamankan rekaman CCTV untuk mengetahui pelaku pencurian. Petugas melakukan menggerebeg pelaku di rumah kostnya dan menemukan kesamaan helm, motor matic dan kaos yang selalu dipakai pelaku saat beraksi.

Pelaku adalah Bagus Setiawan (36) warga Kecamatan Boyolangu, Kabnupaten Tulungagung. Pelaku sengaja datang ke Malang dan memilih kost diwilayah Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Selama satu bulan terakhir, pelaku selalu bekerja sendiri dengan menaiki motor maticnya dan menggunakan helm balap dan kacamata biker serta selalu menggunakan kaos yang sama.

Pelaku dengan cepat menyambar helm yang berada diatas motor yang terparkir, baik ditempat parkiran maupun yang ada dipinggir jalan, yang tidak mempedulikan adanya CCTV diatasnya.

Menurut Iptu Supriyadi, Kanit Reskrim Polsek Kepanjen, mengatakan, dalam kurun satu bulan, pelaku sudah melakoni pencurian di 21 TKP berbeda yang ada diwilayah kabupaten malang dan terekam CCTV sebanyak 5 kali dengan menggunakan helm dan kaos yang sama pula.

"Pelaku menjual helm kisaran Rp 75 ribu dan sepeda angin seharga Rp 600 hingga Rp 800 ribu dan pelaku bekerja sendiri dengan menggunakan motor matic dan menyambar barang sasarannya," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Pelaku Pencurian Kasus kriminal

Berita Lainnya