Politik

Hadiri Pembubaran TKN, Jokowi Sebut Parpol Kolaisi Indonesia Kerja Sudah Cukup

Dewi Sari - 26/07/2019 17:22

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jumat (26/7). Jokowi tiba pukul 16 .45 WIB didampingi oleh Seskab Pramono Anung, Erick Thohir dan Wishnutama.

Jokowi tegaskan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) semakin solid meskipun dalam beberapa terakhir dikabarkan koalisi Jokowi mengalami keretakan salah satunya perebutan kursi ketua MPR.

Jokowi menegaskan, terkait penambahan koalisi belum ada pembicaraan. Baru hari ini, koalisi berkumpul setelah menang Pemilu 2019.

"Sampai saat ini kita belum bicara mengenai penambahan koalisi, kita partai-partai pendukung belum pernah berkumpul bicara mengenai koalisi atau penambahan koalisi, wong namanya belum dibahas jadi saya tidak bisa menyampaikan apa-apa," kata Jokowi.

Jokowi juga meluruskan kabar koalisi pecah. Dia menegaskan, koalisinya justru semakin solid dari sebelumnya. "Koalisi tetap rukun-rukun saja, lebih solid dari yang sebelumnya," kata Jokowi.

Mengenai adanya penambahan koalisi dari oposisi, Jokowi sajauh ini belum sama sekali membahas tentang itu. Jokowi tegaskan bahwa Jokowi - Ma'ruf semakin solid untuk mengarungi 5 tahun kepemerintahannya.

"Belum dibicarakan, ketemu komplet saja belum sampai saat ini kita belum bicara mengenai itu, belum dibicarakan karena belum ketemu. Kekuatan sudah cukup kalau tanya itu, sudah cukup," tambah Jokowi sekaligus mengatakan bahwa soal penambahan koalisi harus dibicarakan dengan parpol pendukung. [rnd]

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center TKN Jokowi-Amin Pembubaran TKN Koalisi Jokowi Maruf Amin

Berita Lainnya