News

Gunakan Baju Hitam, Surya Paloh Jenguk Buya Syafii Maarif

Dewi Sari - 30/07/2019 23:47

Beritacenter.COM - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, Selasa 30 Juli 2019. Buya Syafii sendiri baru saja pulang dari RS PKU Muhammadiyah Gamping pada Senin lalu.

Surya Paloh yang menggunakan pakaian hitam hitam tiba di rumah Buya Safii pada pukul 16 15. WIB di Kompleks Perumahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

"Pertama sekali sebagai latar belakang. Saya berkunjung sebagai junior pada senior yang saya kagumi. Saya ke Yogya, untuk silaturahmi dan menjenguk senior saya, Buya, yang baru saja keluar dari rumah sakit," ujar Paloh usai bertemu Buya Syafii.

Paloh mengungkapkan, dirinya mendengar bahwa Buya Syafii sedang sakit. Paloh pun kemudian berkeinginan untuk menjenguk, bersilaturahmi dan memberi dukungan, semangat dan doa pada Buya Syafii.

Paloh mengungkapkan, dia memiliki kedekatan dengan Buya Syafii. Paloh menyebut Buya Syafii sebagai salah satu deklarator dari organisasi masyarakat (ormas) Nasional Demokrat. Bersama Sultan HB X, Anies Baswedan, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, dan Khofifah Indar Parawansa, Buya Syafii membidani lahirnya ormas Nasional Demokrat.

Paloh menyebut banyak hal yang didiskusikan dengan Buya Syafii. Paloh menilai Buya Syafii sebagai sosok tokoh bangsa yang bisa memberikan pencerahan pada bangsa Indonesia.

"Buya saya kenal sebagai tokoh yang sangat mampu memberikan pencerahan yang dibutuhkan komponen elemen bangsa. Saya menaruh harapan dan hormat tinggi terhadap pikiran-pikiran, dan pandangan beliau terhadap dinamika kebangsaan kita," tutur Paloh.

TAG TERKAIT :
Berita Center Surya Paloh Buya Sayriif maarif

Berita Lainnya