News

Kemenag Mojokerto Imbau Jemaah Haji Jaga Stamina Hadapi Cuaca Panas di Mekkah

Aisyah Isyana - 01/08/2019 12:58

Beritacenter.COM - Jemaah Haji Indonesia diimbau untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan, selama menunaikan ibadah haji di Mekkah. Terlebih, saat ini cuaca di Mekkah terpantau cukup panas. Para jemaah juga diminta untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama (Kemenang Kabupaten Mojokerto), Barozi, melalui Kasi Bimas Islam Kemenag Mojokerto, Abdul Aziz, jemaah haji Indonesia khususnya yang berasal dari Mojokerto, diminta mengurangi aktivitas luar ruangan dengan paparan langsung sinar matahari.

Baca juga :

Terlebih, saat ini juga sudah semakin dekat memasuki fase puncak ibadah haji. Aziz berharap, para jemaah dapat bijak untuk mengatur aktivitas di luar ruangan.

"Saat ini cuaca di Mekah cukup panas. Kami berharapkan jemaah dapat bijak mengatur aktivitas di luar ruangan. Kurangi atau bahkan jangan lakukan aktivitas-aktivitas yang dapat terkena paparan sinar matahari langsung," kata Aziz seperti dilansir TIMES Indonesia, Kamis (1/8/2019).

Selain itu, pria kelahiran Kabupaten Sumenep itu juga menyarankan agar jemaah dapat fokus mempersiapkan stamina dan kesehatan, agar dapat melaksanakan agenda wukuf di Arafah pada 9 Dzulhijjah mendatang dengan lancar.

Dia menyarankan agar para jemaah haji dapat memenuhi kebutuhan istirahat dan nutrisi jelang puncak ibadah haji. Menurutnya, hal itu merupakan kunci sukses lancarnya wukuf di Arafah.

"Jangan lakukan umrah sunah berulang, ziarah, dan sebagainya. Jaga pola istirahat dan makan. Haji itu kuncinya adalah wukuf di Arafah. Dan ini memerlukan stamina yang baik," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Kementerian Agama Kemenag Ibadah Haji Jemaah Haji Indonesia Mekkah

Berita Lainnya