News

Pansel KPK "Bukan Alat Pemuas Nafsu ICW"

Indah Pratiwi Budi - 06/08/2019 10:14
FOKUS : Capim KPK

Beritacenter.COM - Sebelumnya, ICW menilai hasil tes psikologi yang meloloskan 40 capim KPK belum memuaskan publik. ICW menduga ada beberapa nama yang capim yang memiliki catatan masa lalu yang negatif.

"Mencermati nama yang dinyatakan lolos seleksi psikotes, rasanya tidak berlebihan jika menyebutkan bahwa hasil seleksi pada tahapan ini tidak terlalu memuaskan ekspektasi publik," kata peneliti ICW Kurnia Ramadhana kepada wartawan, Senin (5/8).

Hal tersebut langsung mendapatkan tanggap tegas dari anggota Pansel Capim KPK Hendardi mengatakan mereka mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada Presiden Jokowi, bukan kepada ICW.

Tidak hanya itu saja Hendardi mempertanyakan pernyataan ICW yang mengatasnamakan publik. Menurutnya, tidak mudah mengatasnamakan diri sebagai publik.

"Mereka menyatakan publik tidak puas dengan 40 pilihan Pansel melalui tes psikologi yang baru diumumkan. Mereka mengatasnamakan publik atas dasar riset atau survei atau mereka baru menang pemilu? Bisa serta-merta dan enteng mengatasnamakan publik," lanjutnya.

"Pansel memang bukan alat pemuas ICW. Pansel mempertanggungjawabkan kerjanya kepada Presiden, bukan kepada ICW atau koalisi ini-itu," ujar anggota Pansel Capim KPK Hendardi saat dihubungi, Senin (5/8/2019) malam.

TAG TERKAIT :
KPK Pimpinan KPK Pansel KPK Capim KPK Seleksi Capim KPK

Berita Lainnya