Kriminal

Dua Pelaku Penipuan dan Penadah Kendaraan Bodong Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 08/08/2019 09:28

Beritacenter.COM - Rico dan Aris merupakan pelaku penipuan kendaraan dan penadah kendaraan bermotor bodong, berhasil diamankan pihak kepolisian.

Kompol Ali Purnomo Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo mengatakan, terbongkarnya sindikat berawal saat polisi menerima laporan oleh korban penipuan.

Bahwa motornya dibawa lari pelaku bernama Rico, warga Perum TNI AL Kecamatan Candi Sidoarjo. Tersangka Rico berpura-pura melamar kerja pada korban, dan meminjam sepeda motor milik.

Namun sepeda motor yang dipinjam tidak dikembalikan, sehingga korban melapor ke polisi. Polisi berhasil menangkap Rico di Jalan Raya Jenggolo Kabupaten Sidoarjo.

Dari pengakuan Rico, polisi mendapatkan informasi bahwa motor yang dibawa lari, ternyata sudah dijual kepada seseorang bernama Aris, warga Jombang, dengan harga Rp 1,7 juta. Polisi kemudian melakukan pencarian dan berhasil menangkap Aris, di dekat pabrik Kecamatan Gedangan Sidoarjo.

Dari situ diketahui, bahwa Aris ternyata seorang penadah kendaraan hasil kejahatan. Sebab dari tempat Aris tersebut, polisi mendapati 8 unit sepeda motor dan dua mobil, yang semuanya tanpa dokumen alias bodong.

Kendaraan bodong tersebut dijual jauh di bawah harga standar. Sepeda motor tanpa surat hanya dihargai rata-rata Rp 2 juta, sementara untuk mobil dihargai Rp 30 juta.

TAG TERKAIT :
Kriminal Kasus kriminal Kasus Penipuan dan Penadahan Motor Bodong

Berita Lainnya