Kriminal

Niat Ambil Singkong, Sodiq Dan Widuri Malahan Sikat Travo Las Listrik

Indah Pratiwi Budi - 10/08/2019 15:35

Beritacenter.COM - Dua pelaku pencurian Sodiq (23) dan Widuro (27) berhasil diamankan pihak kepolisian setelah melakukan pencurian travo las listrik.

Kejadian berawal pada saat kedua pelaku hendak mencari singkong dan melihat adanya travo las listrik tergeletak di samping pintu belakang rumah korban. 

Dengan cara memanjat tembok pagar setinggi 1,5 meter, dengan sigap pelaku membawa kabur barang curian tersebut. Kemudian dipasarkan keesokan melalui media sosial besok harinya.

Korban yang merasa barangnya ada yang hilang, kemudian melaporkan ke Polsek Pakisaji dan melakukan penyelidikan. Hingga menemukan akun facebook milik pelaku yang tengah menawarkan hasil curiannya.

Satreskrim Polsek Pakisaji berhasil menangkap pelaku dengan cara berpura pura hendak membeli dengan harga Rp 650 ribu. Kemudian mengajak bertemu di Alun-Alun Kota Malang. Kemudian keduanya dibekuk dan digelandang menuju Polsek Pakisaji untuk diproses hukum.

Menurut Aiptu Iwan Candra, Plt Kanitreskrim Polsek Pakisaji, atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara

TAG TERKAIT :
Pencurian Kasus Pencurian

Berita Lainnya