Politik

Rachmawati Sebut Gerindra Masih Jadi Oposisi

Dewi Sari - 12/08/2019 12:50

Beritacenter.COM - Wakil Anggota Dewan Pembina Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri menegaskan bahwa Partai Gerindra saat ini masih menjadi oposisi. Menurutnya, Gerindra dinilai sangat cocok untuk mengoreksi jalannya pemerintah.

"Sampai saat ini masih (oposisi). Saya sampai saat ini sebagai anggota dewan pembina sering mengatakan kita sebaiknya di luar sistem karena justru kita ini akan memperbaiki sistem. Saya selalu mengatakan sejak awal Gerindra sudah memposisikan diri sebagai antitesa daripada sistem sekarang," ujar Rachmawati kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Rachmawati mengatakan pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo dan Jokowi adalah hal yang wajar untuk menurunkan tensi politik pasca pilpres 2019. Tapi untuk berkoalisi, Rachmawati mengingatkan harus dipikirkan secara matang.

"Di dalam kita mengambil sikap politik itu juga enggak gampang-gampang banget ya, harus dibahas, harus dipikirkan secara komprehensif, baik manfaat maupun apa nanti mudaratnya. Jadi nggak gampang mau mengatakan nanti mau merapat, kita akan lihat ke depan," sambungnya.

Lebih lanjut, Rachmawati mengatakan, memutuskan sikap politik itu bukanlah hal mudah. Karenanya hingga kini Gerindra masih terus mengkaji secara komprehensif aspek kebaikan dan keburukannya apabila merapat ke pemerintah.

"Mengambil satu sikap politik itu enggak gampang-gampang banget. Harus dibahas, harus dipikirkan secara komprehensif baik manfaat maupun mudaratnya. Jadi enggak gampang katakan kita mau merapat atau tidak. Kita lihat ke depan," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Rachmawati Oposisi Gerindrai

Berita Lainnya