Kriminal

Jadi Bandar Narkoba, Kakek di Probolinggo Diciduk Polisi

Dewi Sari - 12/08/2019 13:45

Beritacenter.COM - Jajaran Satresnarkoba Polres Probolinggo Kota mengamankana kakek berinisal S (61) saat bertransaksi narkoba jenis sabu.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan kakek yang berprofesi sebagai petani bawang itu ditangkap pada Rabu (7/8/2019) malam. Pelaku hanya bisa pasrah saat polisi mengamankannya.

"Seorang kakek enam cucu berinisial S (61), warga Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, berhasil kami tangkap karena kedapatan membawa sabu," ujar Alfian saat konfersi pers di depan Lobby Mapolres Probolinggo Kota, Senin (12/08/19).

Alfian menyebutkan terbongkarnya S merupakan atas informasi dari warga sekitar bahwa S sering melakukan transaksi barang haram di wilayahnya. Tanpa pikir panjang, S langsung diamankan polisi.

"Pada saat penangkapan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 1,05 gram yang terbungkus plastik klip, dan satu unit handphone (HP) milik tersangka yang digunakan sebagai alat transaksi," ujarnya.

Dari hasil penangkapan, S langsung digelandang kerumahnya untuk melakukan pengembangan atas kasus ini. Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan dua bungkus sabu dengan berat 18,71 gram dan 20,46 gram.

Selain sabu, polisi juga mengamankan 10 buah plastik klip kecil dan satu unit alat timban elektrik. S diduga bukan saja pemakai, melainkan menjadi bandar dengan skala besar di wilayah Probolinggo.

"Kepada tersangka S, kami akan kenakan pasal 114 ayat 2 junto pasal 112 ayat 2 UU No. 35/2019 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup," tegas Alfian.

TAG TERKAIT :
Bandar narkoba Kakek Berita Kriminal Indonesia Jual Narkoba

Berita Lainnya